30 Nov 2010

Danau Laut Tawar

Danau Laut Tawar. Danau yang diampit dua bukti ini meiliki luas sekitar 5.472 hektare dengan panjang 17 km dan lebar 5,5 km. Danau ini merupakan objek wisata yang sangat sering dikunjungi, dikarenakan lokasi yang starategis, tepat nya di Kabupaten Aceh tengah.

Sebutan laut karena luasnya seperti laut dan sebutan tawar karena airnya tidak asin. Air tawarnya menyimpan banyak flora dan fauna, Ada 46 jenis flora, dan 100 lebih jenis fauna, salah satunya yang paling terkenal ialah ikan depik yang merupakan spesies ikan yang hanya ada di Danau Laut Tawar dan tak pernah habis walaupun sering sekali di konsumsi oleh warga aceh tengah sampai sekarang ini.

Danau ini merupakan jenis danau Cladera yang dikelilingi oleh karang yang terjal yang cocok untuk para memanjat tebing. Airnya berwarna biru dan segar kalian dapat berenang kapan saja, namun hati hati karena danau ini memiliki kedalaman 620 meter dari pinggir danau: 51,13 meter. Danau ini sering di jadikan tempat memancing yang sangat menarik selama liburan. Wisatawan dapat menikmati kapal wisata melalui jalan raya yang berada mengelilingi danau. Jangan lupa berhenti di gua Loyang Koro dan Loyang Pukes untuk menikmati pemandangan dan legenda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar