27 Des 2010

Danau Limbungan

Tempat rekreasi Danau Limbungan ini berjarak sekitar 10 Km dari pusat Kota Pekanbaru dan dapat dicapai oleh angkutan umum. Tak jauh dari sini terdapat pula sebuah lokasi sebagai arena lomba motorcross.


Danau Limbungan, yang awalnya dibangun untuk tujuan pengairan ini terdapat di daerah yang dikelilingi oleh perbukitan berpanorama alam indah yang memiliki daya tarik sebagai tempat wisata. Melihat potensi tersebut, tempat ini kemudian dikembangkan sebagai daerah wisata yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan sarana untuk keperluan rekreasi, seperti aneka jenis sepeda air, perahu, restoran, panggung hiburan, taman bermain, cottage dan sebagainya.

Namun seperti kebanyakan tempat wisata di Indonesia, Danau Buatan jauh dari bersih. Untuk sekedar duduk direrumputan saja harus extra waspada karena banyak ranjau kotoran hewan. Bahkan kotoran hewan tidak hanya direrumputan tapi juga di dermaga yang telah dipaving rapi. Kedai-kedai penjual makanan-pun jauh dari bersih. Sampah bekas makanan dan minuman tersebar dimana-mana. Dimana kesadaran mereka akan kebersihan, Sungguh jorok ya warga disana..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar